Lampard: Sejak Ada Abramovich, Tugas Pelatih Semakin berat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan kehadiran Roman Abramovich di dunia sepak bola telah meningkatkan level sepak bola. Hal tersebut tak lepas dari ekspektasi tinggi yang selalu dimiliki sang pemilik klub.

Roman Abramovich selama ini dikenal sebagai pemilik klub yang tak segan-segan memecat pelatih yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Terbukti, pelatih-pelatih top sudah menjadi korbannya seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, maupun Luis Felipe Scolari.

Frank Lampard mengakui bahwa dia juga terus dihantui pemecatan oleh Abramovich. Ia juga menganggap tugas pelatih saat ini semakin berat karena keberadaan pria Rusia tersebut.

Manchester City - Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya - Sheikh Mansour - Al Bawaba
Fox Sports

“Pekerjaan pelatih menjadi jauh lebih intens selama 20 tahun terakhir. Terutama di era Roman Abramovich karena ada harapan tinggi yang membawa kami selalu berada dalam tekanan tinggi,” kata legenda The Blues seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Minggu (5/4/2020).

“Pada prakteknya, ini membuat beberapa keputusan sulit untuk pelatih, yang membutuhkan pemain yang sangat kuat dengan kepribadian yang kuat juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, Frank Lampard juga membandingkan tekanan yang didapat pelatih sekarang dengan pelatih-pelatih Chelsea dua dekade lalu. Ia menganggap para pendahulunya itu tidak akan merasakan apa yang dirasakan juru taktik The Blues di bawah kendali Abramovich.

“Saya tidak berpikir pelatih chelsea 25 tahun lalu akan membutuhkan kualitas yang sama dengan yang dibutuhkan sekarang. Kondisinya berbeda, sekarang ekpektasi pada kami sangat tinggi dan kami diharuskan menjadi juara,” tutup mantan juru taktik Derby County tersebut.