Lampard Sempat Menumpang Berobat di Chelsea

Frank Lampard memang tak lagi bermukim di Chelsea. Dia kini berstatus pemain New York City FC di pentas Major League Soccer. Meski begitu, urusan pengobatan cedera, Lampard ternyata masih menumpang di Chelsea.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, yang mengungkapkan bahwa Lampard ternyata sempat kembali ke tim dalam beberapa pekan. Dia datang saat mengalami cedera. Dia secara khusus meminta kepada Hiddink agar dirawat oleh staf medis The Blues.

“Dia memang sempat datang ke sini saat mengalami cedera. Dia bertanya kepada saya, apakah bisa dirawat oleh staf medis Chelsea. Jelas saya tanpa ragu-ragu menjawab iya,” ujar Hiddink seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Sebuah hal yang positif dia tetap meminta izin kepada saya, padahal Lampard adalah legenda klub dan saya hanya tinggal beberapa pekan berada di tim ini,” tambah pria asal Belanda itu.

Menariknya, keberadaan Lampard meski hanya kurun waktu singkat, ternyata menjadi salah satu faktor Chelsea tampil baik dalam beberapa laga terakhir menurut Hiddink.

“Para pemain menyadari seperti apa Lampard saat masih berada di tim ini. Pertemuan singkat dengan sang pemain saja bisa membuat para pemain muda belajar banyak,” tuturnya.

“Para pemain harus bisa berkembang dengan kemampuan mereka sendiri. Tapi, perkembangan tersebut bisa dipercepat ketika ada orang seperti Lampard di sekelilingnya,” pungkas dia.

ChelseaFrank LampardGuss HiddinkNew York City FC