Lampard Tetapkan Jorginho Sebagai Wakil Kapten Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Keputusan besar diambil pelatih Chelsea, Frank Lampard. Ia baru saja memutuskan gelandang andalannya, Jorginho, sebagai wakil kapten tim.

Selama ini Chelsea dikapteni Cesar Azpilcueta. Dan yang menjadi wakil kapten selama ini adalah Eden Hazard atau Willian. Namun, Hazard sudah hengkang ke Real Madrid dan gelandang asal Brasil kerap dirotasi.

Maka dari itu, Frank Lampard memutuskan Jorginho sebagai wakil kapten yang baru. Selain posisinya di lini tengah yang tak tergantikan, karakter pemain Italia sebagai pemimpin di lini tengah jadi alasan sang pelatih menunjuknya.

Chelsea vs Brighton - Jorginho - Premier League
@premierleague

“Jorginho adalah wakil kapten kami yang baru. Cesar Azpilicueta masih jadi kapten tim, itu sudah jelas sejak awal musim dan saya pikir dia sangat profesional dan kariernya di sini sungguh luar biasa,” kata Lampard seperti dilansir Football Italia, Minggu (6/10/2019).

“Jorginho, saya sudah katakan soal kehebatannya, karakter kuatnya dan bagaimana dia memobilisasi permainan. Sangat menarik melihatnya berada di lapangan. Melihat hal ini tentu bukan keputusan sulit untuk saya,” ia menambahkan.

Keputusan legenda Chelsea itu terbilang cukup berani. Pasalnya pemain berdarah Brasil baru semusim berseragam The Blues.

Walau begitu, posisinya tidak tergantikan sebagai jenderal lapangan tengah. Bahkan kehadiran pemain berusia 27 tahun membuat posisi N’Golo Kante digeser lebih ke depan untuk membantu serangan.

Comments
Loading...