Lampard Ungkap Alasan Pilih Caballero Ketimbang Kepa

Football5star.com, Indonesia – Frank Lampard membuat keputusan berani saat Chelsea menghadapi Leicester City, Sabtu (1/2/2020). Pada laga yang berlangsung di Stadion King Power itu dia lebih memilih menurunkan Willy Caballero ketimbang Kepa Arrizabalaga.

Ini merupakan starter pertama kali Willy Caballero di Premier League musim ini. Sebelumnya ia hanya diturunkan saat Chelsea berlaga di Piala FA.

Lampard punya alasan atas keputusannya memainkan kiper asal Argentina. Ia melihat sang kiper telah menunjukkan prospek bagus dalam beberapa hari terakhir.

Daily Mail

“Anda membuat keputusan setiap minggu dan setiap hari. Tak ada keputusan yang mudah. Keputusan soal kiper akan membuat Anda berpikir lebih keras dan membutuhkan banyak waktu,” ujar Lampard kepada BT Sport, Sabtu (1/2/2020).

“Kami harus tetap kompetitif. Willy sudah berlatih dengan sangat baik dan bermain bagus saat melawan Hull minggu lalu dan saya memutuskan untuk tetap memainkannya,” ia menambahkan.

Akan tetapi, dimainkannya mantan penjaga gawang Manchester City harus dibayar mahal oleh Chelsea. Pasalnya Caballero membuat blunder yang mengakibatkan The Blues bermain imbang 2-2.

“Bagi saya itu bukan kesalahan dia. Ketika bola datang dari atas, itu adalah umpan silang yang gagal dan dia coba menjangkaunya dan kemudian mundur ke gawang karena dia sadar bahwa dia tidak bisa mendapatkan bola,” imbuhnya.

Blunder Caballero makin mempertegas anggapan bahwa Chelsea mengalami krisis kiper musim ini. Sebelumnya Kepa Arrizabalaga yang membuat blunder fatal dan mengakitbatkan klub London Barat gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

ChelseaFrank LampardKepa ArrizabalagaWilly Caballero