Lampaui Rekor Gol Laszlo Kubala di Barcelona, Begini Reaksi Luis Suarez

Football5Star.com, Indonesia – Luis Suarez jadi pahlawan Barcelona saat menjamu Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Berkat gol tunggalnya, El Barca menuai poin penuh dan memelihara asa juara LaLiga karena dipastikan tak tertinggal makin jauh dari Real Madrid.

Pertandingan memasuki menit ke-56 ketika Antoine Griezmann mengirimkan umpan tumit yang lantas disambar Lionel Messi. Tembakan La Pulga mampu ditepis Diego Lopez, kiper Espanyol. Namun, bola muntah kemudian diceploskan ke dalam gawang oleh Luis Suarez.

Gol itu punya makna tersendiri bagi Suarez. Gol tersebut membuat dia resmi menggeser Laszlo Kubala dari posisi ketiga di daftar pemain tersubur Barcelona sepanjang masa. Itu adalah gol ke-195 El Pistolero sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014.

Luis Suarez mencetak gol tunggal Barcelona saat mengalahkan Espanyol.
elpais.com

Mengenai kesuksesan itu, sang pemain tak menunjukkan euforia. “Aku sangat senang mampu masuk lebih lagi dalam sejarah klub hebat ini,” kata Suarez selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Bagi Suarez, ada hal yang lebih penting. Itu adalah tiga poin yang diraih Barcelona dan menjaga asa juara. Menurut eks striker AFC Ajax dan Liverpool itu, fokus utama El Barca saat ini memang mendulang kemenangan dalam laga-laga sisa.

Secara khusus, Suarez menilai penampilan Barcelona saat menjamu Espanyol tidaklah bagus. “Hal terpenting adalah kami meraih tiga poin dan terus berjuang (merebut gelar juara LaLiga). Kami cukup kesulitan pada laga kali ini setelah tampil bagus pada Minggu lalu,” ucap dia.

Hanya Kalah dari Messi dan Cesar

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, Luis Suarez kini hanya kalah dari Lionel Messi dan Cesar Rodriguez. Messi hingga sekarang telah mengemas 630 gol, sedangkan Cesar megoleksi 232 gol.

Dari 195 gol yang telah dicetak Suarez bersama Barcelona, sebanyak 146 gol dilesakkan pada pentas LaLiga. Setiap musimnya, dia selalu mencetak dua digit gol. Adapun musim tersuksesnya adalah 2015-16. Kala itu, dia menjadi Pichichi dengan torehan 40 gol.

Selain 146 gol pada pentas LaLiga, Suarez juga mendulang 19 gol pada ajang Copa del Rey dan 23 gol pada ajang Liga Champions. Sisanya, 1 gol di Supercopa de Espana, 5 gol di Piala Dunia Antarklub, dan 1 gol di Piala Super Eropa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More