Lampu Stadion Sempat Padam, Persebaya Ditahan Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7/2019). Sempat unggul di babak pertama, tuan rumah harus puas dengan skor imbang 1-1.

Laga panas ini langsung menghadirkan pertarungan sengit di lapangan. Peluang pertama langsung diraih Tira Persikabo, tapi tendangan Parfait masih terlalu lemah hingga berhasil ditangkap Miswar Saputra.

Hanya berselang dua menit giliran Persebaya yang memperoleh peluang pertamanya. Namun, umpan crossing yang dilepaskan Damian Lizio belum bisa dimaksimalkan Amido Balde karena sundulannya masih terlalu lemah.

Ketika babak pertama sepertinya akan berakhir dengan skor kacamata, Rachmat Irianto muncul sebagai pembeda. Anak kandung dari legenda klub, Bejo Sugiantoro ini melepaskan tendangan gledek dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Tira. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Persebaya dan Tira Persikabo tetap mempertahankan tempo pertandingan. Amido Balde kembali mendapat peluang emas ketika paruh kedua baru berjalan empat menit.

Sudah berhadapan langsung dengan kiper lawan, tendangannya masih belum menemui sasaran karena bola membentur mistar gawang. Terus mengempur pertahanan lawan malah membuat Persebaya lupa dengan lini belakangnya.

Kelengahan ini pula yang coba dimanfaatkan tim tamu untuk menyamakan kedudukan. Akselerasi Ciro Alves membuatnya dengan mudah melepaskan umpan ke Wawan Febrianto untuk mencetak gol di menit ke-64.

Skor imbang 1-1 membuat kedua tim makin bernafsu untuk mencetak gol kemenangan. Damian Lizio nyaris membuat Bajul Ijo unggul satu menit berselang andai tendangan jarak jauhnya tidak ditepis Angga Saputra.

Memasuki menit ke-67 giliran Tira yang mendapat peluang emas. Kali ini giliran Miswar Saputra yang mencuri perhatian lewat penyelamatannya yang menepis tendangan melengkung Parfait.

Tensi tinggi di lapangan terhenti ketika lampu di Stadion Gelora Bung Tomo padam. Hal ini membuat laga dihentikan selama tiga menit.

Kondisi ini berdampak pada tempo permainan yang kembali menurun di sisa laga. Alhasil tidak ada gol tercipta sehingga membuat kedudukan 1-1 tidak berubah.

Tambahan satu angka membuat Persebaya dan Tira Persikabo tidak beranjak dari posisinya masing-masing. Tuan rumah tetap tertahan di peringkat kesembilan dengan 13 angka. Sedangkan tim tamu masih memimpin klasemen dengan 18 poin.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra; 14-Ruben Sanadi, 13-Rachmat Irianto, 5-Otavio Dutra, 29-Syaifuddin; 12-Saputra, 10-Damian Lizio, 96-Hidayat; 22-Ahmad Maulana, 9-Amido Balde, 41-Irfan Jaya
Pelatih: Djajang Nurjaman

Tira Persikabo (4-3-3): 1-Angga Saputra; 12-Rifat Marasabessy, 5-Andi Setya, 19-Beknazarov, 3-Abdul Lestaluhu; 13-Manahati Lestusen, 11-Osas Saha, 6-Parfait; 23-Wawan Febrianto, 9-Loris Arnaud, 77-Ciro Alves
Pelatih: Rahmad Darmawan

Comments
Loading...