Lancarkan Bidding Piala Dunia, Ratu Tisha Keliling Jawa

Football5star.com, Indonesia – Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI tampaknya serius dalam memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dua hari belakangan, ia mengunjungi Surabaya dan Yogyakarta untuk menemui kepala daerah setempat.

Ketika berkunjung ke Surabaya, Tisha menemui langsung wali kota di sana, Tri Rismaharini. Keduanya bertemu di kantor wali kota, pada Kamis (10/10) kemarin. Sekjen mengakui, pemkot Surabaya mendukung penuh rencana PSSI.

“Ibu Risma mantap menyatakan komitmen serta dukungan. Beliau juga siap mengerahkan jajarannya bergerak cepat melengkapi detail persyaratan yang diajukan FIFA untuk standar venue pertandingan sepak bola internasional,” tulisnya di akun Instagram pribadi.

Demikian halnya ketika berada di Yogyakarta. Tisha menemui Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pakualam X, Wijoseno Hariobimo. Agak berbeda dengan Surabaya, masih ada sejumlah hal yang harus dikoordinasikan terkait penyelenggaraannya.

Surabaya akan memanfaatkan Stadion Gelora Bung Tomo. Sementara Yogyakarta akan mengandalkan Stadion Mandala Krida Baru. Dua kota itu jadi bagian dari beberapa kota yang direncanakan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Bersama Kanjeng Gusti Pakualam X dan jajaran Pemprov DIY, kami juga mendiskusikan beberapa detail persyaratan dari FIFA yang perlu dipenuhi sebagai prasyarat Yogyakarta untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20,” tulisnya.

Indonesia harus bersaing dengan beberapa negara lain untuk mengamankan jatah menjadi tuan rumah. Dua negara asal Amerika Selatan, Brasil dan Peru juga berusaha keras untuk bisa menggelar turnameh Piala Dunia U-20 2021.

Comments
Loading...