Langgar Aturan, Chelsea Kena Embargo Transfer

Football5star.com, Indonesia – Kabar buruk datang dari Chelsea. The Blues terkena embargo transfer dari FIFA setelah melanggar aturan dan registrasi pemain di bawah usia 18 tahun.

FIFA menghukum London Biru dengan embargo transfer selama dua bursa transfer ke depan.

Chelsea vs Malmo - Liga Europa - Squawka 2
Getty Images

“Komite Disiplin FIFA telah menghukum klub Inggris Chelsea FC dan FA atas pelanggaran yang berkaitan dengan transfer internasional dan registrasi pemain di bawah usia 18 tahun,” bunyi pernyataam FIFA.

“Chelsea ditemukan melanggar pasal 19 regulasi dalam kasus 29 pemain di bawah umur dan telah melakukan beberapa pelanggaran lain yang berkaitan dengan persyaratan registrasi pemain. Klub juga melanggar pasal 18bis regulasi dalam kasus dua perjanjian mengenai pemain di bawah umur dan yang memungkinkan untuk mempengaruhi klub lain dalam hal-hal terkait transfer.”

“Komite Disiplin menghukum Chelsea dengan larangan pada pendaftaran pemain baru baik di level nasional dan internasional untuk dua periode registrasi. Larangan ini berlaku untuk segenap komponen klub – dengan pengecualian tim wanita dan futsal – dan tidak menutup celah untuk pelepasan pemain.”

Selain hukuman, The Blues juga didenda CHF 600.000. London Biru diberi waktu 90 hari untuk mengatur situasi para pemain di bawah umur yang bersangkutan.

Comments
Loading...