Langgar Hak Cipta, Salah Marah Besar pada Mesir

Football5Star.com, Indonesia – Striker LiverpoolMohamed Salah, terlihat marah besar pada federasi sepak bola Mesir (EFA). Masalahnya, ia tak terima fotonya terpampang di badan pesawat Timnas.

Sekilas memang tidak ada yang salah dengan foto yang berasal dari sponsor, WE, tersebut. Namun, jika dilihat dari segi komersil, kejadian ini diyakini melanggar hak cipta sang pemain.

Seperti yang diketahui, Salah sudah terikat kontrak dengan perusahaan telekomunikasi raksasa Inggris, Vodavone. Sementara pesawat timnas disponsori oleh WE, yang notabene kompetitor Vodavone.

Kejadian ini pun tidak bisa diterima Salah. Melalui Twitter, pahlawan Mesir melaju ke Piala Dunia 2018 ini pun marah dan mengatakan hal tersebut sebagai kesalahan besar.

“Maaf, tapi ini adalah kesalahan besar. Saya berharap penanganan masalah ini akan lebih baik dari ini,” tulis Salah. Menanggapi keberatan sang pemain, Menteri Olahraga Mesir, Khaled Abdul Abdel-Aziz, pun turut berkomentar.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Salah dan Federasi sepak bola Mesir. Dirinya juga menegaskan bahwa hal seperti ini harus cepat selesai mengingat ajang Piala Dunia hanya dua bulan lagi.

“Sejak Mesir akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018, Salah adalah idola untuk anak muda Mesir, Ia mencintai dan loyal terhadap negaranya, serta mewakili Mesir di Eropa dengan cara terbaik. Kami sudah menjalin komunikasi dan berharap masalah ini cepat selesai,” katanya.

Sementara itu, federasi sepak Mesir belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait keberatan Salah. Tapi masalah ini diyakini tidak akan merubah komitmen winger Liverpool itu pada negaranya di Piala Dunia.

 

Comments are closed.