Langgar Protokol Kesehatan, Jadon Sancho Dibela Bos Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc, membela perlaku Jadon Sancho dan lima pemain lainnya yang kedapatan melanggar prokol kesehatan Bundesliga. Menurut Zorc, kelakuan Sancho dan para pemain lainnya hanyalah kenakalan anak muda belaka.

“Jadon Sancho seharusnya tak melakukan hal itu. Tapi, kita semua juga pernah muda ketika masih berumur 18, 19, atau 20 tahun,” ungkap Michael Zorc seperti dikutip football5star.com dari laman Sky Sports.

“Di situasi spesial seperti ini, tak hanya staf pelatih yang harus menaati aturan. Tapi, seluruh elemen klub yang harus menuruti aturan yang berlaku,” sambung Zorc menambahkan.

Jadon Sancho - Michael Zorc - Dortmund - Bleacher Report
Bleacher Report

Lebih lanjut, Zorc juga mengaku sudah berbicara kepada Sancho dan lima orang pemain lainnya terkait aksi indisipliner mereka. Menurut Zorc, keenam pemain Dortmund tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Bundesliga dan hanya melepas masker ketika berfoto.

“Kami sudah bicara kepada semua orang yang terlibat. Mereka pun mengaku tetap menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan,” tutur Zorc.

“Mereka semua hanya melepas masker ketika berfoto. Meski hal itu juga seharusnya tak boleh dilakukan,” kata Zorc menambahkan.

Seperti yang diketahui, Sancho, Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji, Axel Witsel, Raphael Guerreiro dan Thorgan Hazard tertangkap melanggar protokol kesehatan Bundesliga pada Rabu (3/6) lalu. Keenam pemain tersebut mengundang seorang penata rambut dan kemudian berfoto tanpa menggunakan masker.