Langka! Ada 3 Adama Traore di Timnas Mali

Football5star.com, Indonesia – Kejadian langka akan tersaji di Kualifikasi Piala Afrika pekan depan. Timnas Mali, akan dihuni oleh tiga pemain yang memiliki nama sama, yakni Adama Traore.

Bukan sesuatu yang baru memang jika sebuah tim memiliki beberapa pemain yang bernama sama. Tapi biasanya kesamaan nama mereka terletak di nama belakang atau depannya.

Sudah menjadi rahasia umum pula jika di benua Afrika banyak pemain yang bernama Traore. Terlebih di beberapa negara yang punya populasi penduduk muslim yang besar seperti Mali, Senegal, Pantai Gading, Ghana, dan lainnya.

Akan tetapi, jika memiliki nama yang sama baik depan atau belakang tentu jadi hal yang baru. Apalagi bukan dua pemain, melainkan tiga pemain sekaligus. Fenomena inilah yang sedang terjadi di timnas Mali.

Adama Traore Ketiga

Sebelumnya, di tim besutan Mohamed Magassouba sudah ada dua pemain bernama Adama Traore. Keduanya bermain di Ligue 1 seperti AS Monaco dan Metz. Kini ada satu tambahan Traore di Mali yang merupakan penggawa Wolverhampton.

Ya, striker Wolverhampton itu baru saja menerima pinangan timnas Mali untuk memperkuat negara leluhurnya tersebut. Baginya, ini adalah panggilan pertama mengingat dia sebelumnya memperkuat tim kelompok umur Spanyol.

Sebagai informasi, Adama Traore yang berdarah Mali dari kedua orang tuanya lahir di Spanyol. Ia merupakan jebolan akadami La Masia milik Barcelona. Dia juga sudah bermain untuk Spanyol di kelompok U-16, U-17, U-19, hingga U-21.

Kini dengan usianya baru menginjak 23 tahun, sang bomber sudah membuat keputusan besar dengan memilih Mali sebagai timnas seniornya. Tentu saja ini jadi keuntungan tersendiri untuk negara berperingkat 59 FIFA itu.

Bukan tidak mungkin pula jika ketiganya dimainkan secara bersamaan oleh Mohamed Magassouba. Pasalnya, pemain Wolverhampton berposisi sebagai striker, sedangkan dua lainnya bertindak sebagai winger.

Negara yang terletak di Afrika bagian Utara itu akhirnya kembali diperkuat oleh bintang yang berlaga di kompetisi bergengsi di Eropa. Sebelumnya Mali pernah melahirkan pemain top seperti Mohamed Sissoko, Frederic Kanoute, Mahamadou Diarra, dan Seydou Keita.

Comments
Loading...