Langkah Juventus Di Bursa Transfer Musim Panas Bergantung Pada Morata Dan Cuadrado

Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, memberikan sedikit gambaran mengenai langkah yang diambil I Bianconeri di bursa transfer musim panas nanti.

Dia menyatakan, Juventus tak sedikit pun berniat untuk melepas pemain-pemain kuncinya. Namun apabila pemain yang bersangkutan menyatakan keinginannya untuk hengkang maka Juventus akan mempertimbangkan tawaran yang masuk.

“Kami adalah klub yang prestisius dan jarang sekali membiarkan pemain-pemain andalan kami pergi. Kami memiliki tim yang bagus sehingga kami hanya membutuhkan sedikit pembenahan. Hal itu bergantung pada nasib beberapa pemain seperti Alvaro Morata dan Juan Cuadrado, setelah itu kami akan mempertahankan seluruh pemain terkecuali mereka yang memang ingin pergi,” ujar Marotta kepada Mediaset Premium.

Juventus memang dikenal sebagai tim yang sering menyumbangkan pemain-pemain terbaiknya ke timnas Italia. Marotta pun berharap tradisi ini bisa terus terjaga di masa depan.

“Kami sangat mengutamakan talenta-talenta asal Italia, tetapi jika kami tak mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan maka tentunya kami harus mencari yang lain. Musim lalu kami menginvestasikan semua pemasukan dari hak siar televisi dengan memboyong pemain-pemain Serie A dan kami ingin terus melakukan hal tersebut, selama pemain tersebut memiliki kualitas yang mumpuni.”

Dua pemain Juventus yang menjadi buah bibir di bursa transfer mendatang adalah Alvaro Morata dan Juan Cuadrado. Real Madrid dikabarkan akan mengaktifkan klausul buy-back atas Morata. Sementara Chelsea tak berniat untuk menjual Cuadrado secara permanen ke Juventus.

“Tahun lalu kami melakukan banyak investasi dalam hal serangan dengan mendatangkan tiga penyerang di saat kami sudah memiliki Morata. Itu adalah area yang betul-betul menjadi target pembenahan kami. Kami hanya akan melakukan pembelian striker baru apabila ada striker yang hengkang.”