Langkah Vietnam Terhenti di Tangan Jepang

Football5star.com, Indonesia – Langkah Vietnam di ajang Piala Asia 2019 harus terhenti di babak perempat final setelah takluk dari tim unggulan, Jepang. Kemenangan ini membuat Jepang menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal.

Tampil dengan tim terbaiknya, Phan VanDuc dkk berhasil menyulitkan Samurai Biru di awal-awal pertandingan. Selain lini pertahan yang rapat, para penyerang Vietnam berhasil merepotkan lini pertahan Jepang yang dikomandoi oleh Maya Yoshida dan Yuto Nagatomo.

Di menit ke-24, Jepang sebenarnya mampu mencetak gol. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena salah seorang penggawa Samurai Biru telah melakukan handsball tepat sebelum terjadinya gol.

Meskipun kedua tim terus menyerang, tak ada satu pun gol yang tercipta di paruh pertama pertandingan. Di paruh kedua, Jepang terus melancarkan serangan demi serangan demi mencetak gol pertamanya di pertandingan ini.

Vietnam vs Jepang - Piala Asia - @afcasiancup
@afcasiancup

Dua belas menit setelah babak kedua dimulai, Samurai Biru mendapatkan hadiah penalti setelah Tien Dung Bui melakukan pelanggaran di area terlarang. Ritsu Doan yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Unggul 1-0, anak asuh Hajime Moriyasu terus menekan demi mencetak gol tambahan. Gaku Shibasaki sempat mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan Jepang. Namun, sepakannya masih membentur salah seorang pemain bertahan tim lawan.

Skor 1-0 untuk Samurai Biru bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Di partai perempat final lainnya pada Kamis (24/1), China dan Iran akan saling sikut untuk menyusul langkah Yuto Nagatomo dkk ke babak semifinal.

SUSUNAN PEMAIN VIETNAM VS JEPANG:

Vietnam: Dang Van Lam; Van Hau Doan, Tien Dung Bui, Ngoc Hai Que, Duy Manh Ho, Trong Hoang Nguyen (Phong Hong Duy Nguyen 63′); Huy Hung Nguyen (Van Toan Nguyen 54′), Quai Hang Nguyen, Hung Dung Do, Cong Phuong Nguyen; Phan Van Duc (Luong Xuan Truong 75′)

Pelatih: Park Hang-seo

Jepang: Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Sakai; Genki Haraguchi (Takashi Inui 79′), Wataru Endo, Gaku Shibasaki, Ritsu Doan; Koya Kitagawa (Yuya Osako 72′), Takumi Minamino (Tsukasa Shiotani 89′)

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kartu Kuning: Tien Dung Bui 56′, Van Hau Doan 60′

Comments
Loading...