Lanjutkan Karier di Chelsea, Hakim Ziyech Didoakan Eks Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Eks Manchester United, Edwin van der Saar memberikan doa yang terbaik untuk Hakim Ziyech. Pemain Maroko ini memutuskan hijrah ke Chelsea pada musim depan.

Lewat akun Twitter pribadinya, van der Saar berharap Ziyech bisa mendapatkan karier terbaik bersama tim London tersebut. “Kami telah menikmati kecemerlangan bersama Anda di lapangan selama 4 tahun. Anda telah menjadi dewasa dan menunjukkan kepada kami etos kerja yang sangat besar,” tulis van der Saar, Senin (29/6/2020).

“Sekarang saatnya bagi Anda untuk membuat langkah selanjutnya. Semua yang terbaik untuk Anda di London,” tambah mantan kiper yang saat ini menjadi direktur olahraga Ajax tersebut.

Dukungan atas kepindahan Ziyech ke The Blues juga diutarakan oleh pelatih Ajax, Eric Tan Hag. Menurutnya, meski kepindahan Ziyech membuatnya pusing namun hal itu langkah terbaik untuk karier pemain kelahiran Belanda tersebut.

“Kadang dia adalah mimpi buruk bagi pelatih, tapi Anda harus memberinya ruang,” ungkap Ten Hag. “Ziyech adalah ‘apa yang Anda lihat apa yang Anda dapatkan’.” ucap Tan Hag.

Pemain 27 tahun tersebut akan bergabung dengan Chelsea musim panas ini dari Ajax, usai memenangkan penghargaan pemain terbaik klub selama tiga musim berturut-turut.

Ziyech beralih ke Stamford Bridge dengan kesepakatan senilai 33,3 juta pounds (Rp578 milyar) yang disepakati pada Februari lalu. Pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang dan winger ini memulai karier sepak bolanya di Heerenveen pada 2007 lalu.

Sejak membela Ajax pada 2016, pemain yang sempat membela tim U-21 Belanda tersebut telah memenangkan 3 gelar juara. Bersama Ajax, ia sudah membela sebanyak 112 pertandingan dan mencetak 38 gol.