Lapangan Tengah Persib Penuh Improvisasi Saat Juarai ISL 2014

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyebut kalau salah satu kunci eks timnya juara ISL 2014 ada di lini tengah. Saat itu dia menyebut permainan di tengah Persib memang penuh dengan improvisasi.

Seperti diketahui, pada 2014 dan 2015 merupakan salah satu tahun-tahun keemasan buat Maung Bandung. Usai menjadi jawara ISL 2014, mereka jua berhasil menggondol piala di turnamen Piala Wali Kota padang serta Piala Presiden 2015.

Keberhasilan tersebut boleh dikatakan karena Persib Bandung memiliki lini tengah yang istimewa. Dibeberkan oleh Djadjang Nurdjaman, kalau skuat Maung Bandung kala itu dipenuhi oleh pemain lini tengah yang sangatberkualitas.

Djadjang Nurdjaman Tak Pernah Melamar ke Persib

“Tengah itu akan menjadi roh sebuah kesebelasan. Kalau lapangan tengah bagus penuh improvisasi, akan enak main. Saya tak meragukan kapasitas Firman Utina. Skill dia bagus sebagai pemain tengah. Dia punya kelebihan sebagai leader,” ungkap Djadjang Nurdjaman dalam Simamaung Podcast Episode 9.

“Lalu Hariono kan tahun itu masih era keemasan. Menurut saya dia 2014 bagus-bagusnya. Ditambah lagi Taufiq, rekurutan baru. Dia secara postur tak cukup besar, namun sebagai gelandang bertahan cukup teruji,” sambung dia.

Lalu yang paling penting, kata Djadjang Nurdjaman, kesuksesan Persib yang mendaratkan Makan Konate. Baru bergabung, pemain asal Mali itu langsung menjadi nyawa buat permainan Maung Bandung.

“Yang paling penting memiliki Makan Konate. Bersyukur juga dapat Konate, di sini dia komplet. Dia semakin hari semakin bagus. Sikapnya bagus sekali. Sehingga bisa menyatu dengan baik. Ke sininya, Konate selalu menjadi penentu,” tutup Djadjang Nurdjaman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More