Lapangan Wembley Buruk, UEFA Ultimatum Spurs

Football5star.com, Indonesia – Kondisi lapangan Wembley pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester City sangat memprihatinkan. Melihat kondisi tersebut, induk sepak bola Eropa, UEFA, memberi ultimatum kepada Spurs yang akan menjamu PSV Eindhoven pertengahan pekan depan.

Permukaan lapangan yang buruk tak lepas dari digunakannya stadion Wembley untuk ajang National Football League (NFL). Bukan hanya permukaan lapangan buruk, garis-garis putih bekas ajang NFL pun masih terlihat saat Spurs menjamu City.

dailymail.co.uk

UEFA pun bereaksi keras dengan memberi peringatan kepada The Lilywhites. “UEFA sedang mengawasi situasi di Wembley dan bekerja sama dengan klub FA, dan manajemen stadion untuk menggaransi keamanan kondisi bermain untuk Liga Champions,” tulis UEFA dalam rilis resmi mereka, Selasa (30/10/2018).

Buruknya lapangan Wembley sebelumnya sudah dikeluhkan City. Mulai dan Pep Guardiola hingga Bernardo Silva mengatakan kondisi lapangan sangat tidak sempurna.

“Situasi menjadi sedikit sulit, dan semua orang tahu bagaimana yang terjadi di lapangan. Kondisi lapangan sangat jauh dari kata sempurna,” ia menambahkan.

Sebelum laga melawan City, staf Wembley sejatinya sudah menjelaskan kepada pihak Tottenham bahwa lapangan berisiko rusak jika dipakai untuk laga melawan City. Namun, pihak klub tetap menginginkan laga berlangsung karena sudah disetujui FA.

Sejatinya The Lilywhites sudah tidak mendapat jatah berlaga di Wembley mengingat mereka direncanakan menggunakan stadion baru musim ini. Namun, terlambatnya pembangunan New White Hart Lane memaksa mereka kembali ke stadion kebanggaan rakyat Inggris tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More