Laporta: Barcelona Pernah Tolak Tawaran Rp4,2 Triliun dari Inter untuk Messi

Football5Star.com, Indonesia – Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa Barca pernah menolak tawaran fantastis untuk Lionel Messi dari Inter Milan. Laporta menyebut bahwa Inter memberi tawaran 250 juta euro atau sekitar Rp4,2 triliun untuk Messi pada 2006.

Laporta menjadi presiden Barcelona pada 2003-2010. Selama menjabat menjadi presiden, Laporta menceritakan beberapa pengalamannya, termasuk saat dirinya mendapat tawaran dari presiden Inter, Massimo Moratti untuk Messi kala itu.

“Tak seorang pun yang mencintai Barcelona dapat meragukan Messi. Saya berharap saya bisa diangkat menjadi presiden dan kemudian saya akan berbicara dengannya. Kami menolak tawaran 250 juta euro yang datang dari Inter pada 2006. (Massimo) Moratti ingin membawanya ke klubnya,” ucap Laporta seperti dilansir Football5Star.com dari Radio Onda Cero.

Laporta baru saja resmi maju untuk menjadi presiden Barcelona lagi pada pemilihan Januari nanti setelah Jose Maria Bartomeu mengundurkan diri.

“Kami memiliki rencana untuk memulihkan situasi ekonomi klub yang dramatis. Kami dapat memperbaiki dunia tetapi kami dapat menjadikannya tempat yang lebih baik dan kami ingin melakukannya dengan kata-kata yang keras, semangat dan cinta. Kami ingin membawa kebahagiaan bagi orang-orang, itu bukan janji pemilu. Itu adalah etika, kewarganegaraan, moral dan komitmen,” ujar Joan Laporta.

Ketertarikan Inter dengan Lionel Messi memang bukanlah cerita baru. Sejak dulu Massimo Moratti sendiri memang ingin mendatangkan Lionel Messi bahkan sebelum dia ‘meledak’.

Saat ini Inter bahkan dirumorkan menjadi salah satu destinasi Messi selanjutnya saat kontraknya habis musim ini. Faktor adanya uang dari Tiongkok dan adanya Javier Zanetti sebagai wakil presiden menjadi salah satunya. Namun saat ini rumor kepindahan La Pulga lebih mengarah ke Manchester City.

BarcelonaInter MilanJoan LaportaLionel Messi