Laporte Alami Dua Cedera Sekaligus Saat Bela Prancis U-21

Nasib malang menimpa bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Dua cedera harus dialami Laporte dalam sesi latihan bersama timnas U-21 Prancis, Kamis (24/3).

Laporte merupakan andalan Bilbao di jantung pertahanan. Bakat yang dimiliki pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan membuat Josep Guardiola tertarik memboyongnya ke Manchester City musim depan.

Prancis melakoni partai kualifikasi Euro U-21 2017 dan meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Laporte yang tampil dalam laga itu mengalami cedera patah kaki dan dislokasi pergelangan kaki usai mendapat ganjaran keras dari lawan.

“Setelah pemindaian pertama, Aymeric Laporta dinyatakan mengalami dislokasi yang disertai keretakan di bagian fibula dan pergelangan kaki kanan. Begitu kembali ke Bilbao, dia akan menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kondisi cedera dan berapa lama dia akan absen,” tulis pernyataan di laman resmi Bilbao.

Absennya Laporte jelas menjadi kerugian bagi Bilbao. Pasalnya, dia merupakan bek inti klub besutan Ernesto Valverde yang tengah mengincar tiket Liga Champions musim depan.

Laporte telah mencatatkan 45 penampilan di semua ajang dan mampu menyumbangkan lima gol serta dua assist bagi Bilbao musim ini. Partai pertama yang bakal dilewatkan oleh Laporte adalah menghadapi Granada dalam lanjutan Divisi Primera di Stadion San Mames, Minggu (3/4) mendatang.

Bilbao kini bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 47 poin atau tertinggal tujuh angka dari Villarreal yang menduduki posisi 4-Besar.

Comments
Loading...