Laporte: Jika Ingin Jadi Bek Terbaik Dunia, Tirulah Ramos

Football5star.com, Indonesia – Walau dikenal sebagai yang kerap melakukan pelanggaran keras, Sergio Ramos nyatanya tidak kehilangan penggemar dari kalangan sepak bola. Bahkan bek Manchester City, Aymeric Laporte, mengatakan setiap bek harus meniru kapten Real Madrid itu agar jadi yang terbaik di dunia.

Tidak bisa dipungkiri memang jika Ramos saat ini menjadi salah satu bek terbaik di muka bumi. Selain tangkas dalam menghalau serangan lawan, ia juga bisa dipercaya sebagai pemecah kebuntuan melalui sundulan atau eksekusi penalti yang kerap ia lakukan.

Ini pula yang membuat Laporte percaya bahwa pemain Madrid tersebut adalah bek terbaik dunia. “Apakah saya ingin menjadi bek terbaik di Eropa? Tentu saja. Semua bek ingin seperti itu, memangnya siapa yang tidak ingin jadi yang terbaik?,” katanya seperti dilansir Standard, Rabu (21/11/2018).

Virgil van Dijk - Sergio Ramos - Raphael Varane - CaughtOffside
caughtoffside.com

“Sergio Ramos adalah bek tengah terbaik dunia saat ini. Kita harus menyaksikan dia bermain sebagai standar permainan, atau ingin jadi lebih baik darinya,” ia menambahkan.

Di sisi lain, pemain asal Prancis ini juga bersyukur City saat ini dihuni bek-bek yang bagus seperti Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, dan John Stones. Ia mengaku banyak belajar dari rekan setimnya tersebut untuk mengembangkan permainan.

“City punya Kompany, Otamendi, dan Stones, semuanya bek yang luar biasa dan kami semua saling belajar satu sama lain. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus punya keunggulan di setiap pertandingan, seperti yang Ramos lakukan,” tutupnya.

Comments
Loading...