Larangan Delapan Laga Diego Costa Dianggap Berlebihan

Football5star.com, Indonesia – Kartu merah yang didapat pemain Atletico Madrid, Diego Costa, saat menghadapi Barcelona akhir pekan lalu membuat dirinya dihukum laragan bertanding selama delapan pertandingan. Keputusan ini pun mendapat kecaman dari pihak Atletico.

Adalah Thomas Partey yang mengecam keputusan tersebut. Ia menganggap keputusan LaLiga ini sangat berlebihan. “Saya rasa hukuman ini sangat berat. Hukuman ini terlalu berlebihan dan dia tidak pantas mendapat hukuman selama ini,” katanya kepada Marca, Jumat (12/4/2019).

“Delapan pertandingan benar-benar hukuman yang berlebihan. Tidak adil rasanya dan saya harap kami bisa berbicara dengan mereka dan mereka bisa mengurangi sanksi tersebut karena keadaan yang ada,” tambah gelandang asal Ghana tersebut.

Diego Costa - Barcelona - LaLiga - Football5star - Pique -
sport-english.com

Di sisi lain, Thomas Partey mengaku bahwa apa yang dilakukan Diego Costa saat menghadapi Barcelona lalu memang tidak pantas. Tapi dia juga tidak terima jika rekan setimnya itu dihukum terlalu lama.

“Semuanya tergantung pada kesempatan di lapangan dan semua orang punya cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu. Mungkin dia bertindak kurang baik kemarin. Tapi bagi saya hukuman itu tidak adil karena ada banyak pertandingan baginya dan kami sangat membutuhkan dia,” ujar Partey.

Hukuman delapan pertandingan ini berarti bahwa bomber timnas Spanyol mengakhiri musim 2018-2019 lebih cepat. Pasalnya kompetisi LaLiga kini menyisakan tujuh pertandingan lagi. Dengan kata lain, dia juga akan absen pada laga perdana LaLiga musim depan.

Comments
Loading...