Las Palmas Bernegosiasi dengan Balotelli

Football5star.com, Indonesia – Klub La Liga, Las Palmas, sedang melakukan negosiasi untuk menggaet striker Nice, Mario Balotelli. Jika sukses, maka Las Palmas tak perlu mengeluarkan uang karena status pemain asal Italia itu adalah bebas transfer.

Wartawan Cope Canarias, Juan Francisco Cruz, yang sangat dekat dengan klub Gran Canarian tersebut, yang memberikan laporan. Menurutnya, klub berjulukan Los Amarillos tersebut sudah memberikan tawaran kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan untuk Balotelli.

Laporan sebelumnya di Cope mengatakan bahwa kesepakatan bisa tercapai karena persahabatan pemain 26 tahun itu dengan bintang Las Palmas, Kevin-Prince Boateng. Dua pemain ini pernah berada dalam satu klub ketika sama-sama memperkuat AC Milan.

Musim lalu Balotelli memutuskan untuk bergabung dengan Nice. Dia terikat kontrak satu tahun dengan klub Ligue 1 tersebut. Lantaran ikatannya akan berakhir pada Juni nanti, maka Balotelli akan berstatus bebas transfer.

Performa Balotelli bersama Nice cukup impresif. Mantan pemain Manchester City dan Liverpool ini sudah mencetak 17 gol dalam 27 penampilannya bersama Les Aiglons.

Sayang, Nice tidak mungkin menjadi juara Ligue 1 karena baru mengumpulkan total 77 poin dari 36 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal sembilan poin dari AS Monaco di puncak klasemen.

Meskipun demikian, Nice sudah aman dalam zona Liga Champions karena unggul 14 poin atas Lyon. Tetapi, tiket menuju kualifikasi Liga Champions pada musim depan masih tergantung perjuangan Lyon pada semifinal Liga Europa karena bila sang rival menjadi juara ajang tersebut, maka jatah Nice diambil.

Ligue 1 mendapat jatah tiga tim untuk ambil bagian dalam Liga Champions musim depan di mana peringkat ketiga harus melalui babak kualifikasi. Dengan demikian, jika Lyon juara Liga Europa maka mereka menggeser tim peringkat ketiga, dalam hal ini Nice.

Hanya, peluang Lyon menembus final Liga Europa sudah sangat kecil. Sebab, pada leg pertama pekan lalu, mereka kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam. Dengan demikian, Lyon harus menang dengan skor minimal 3-0 saat menjamu wakil Belanda tersebut pada tengah pekan ini.

Comments
Loading...