Las Palmas Berupaya Kontrak Samir Nasri

Football5star.com, Indonesia – Klub La Liga, Las Palmas, tengah berupaya mencapai kesepakatan untuk menggaet mantan bintang Manchester City, Samir Nasri, secara gratis. Demikian laporan ynag beredar di Spanyol.

Las Palmas mendapat izin dari La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol, untuk membeli pemain baru dengan status bebas kontrak, meskipun bursa transfer sudah ditutup. Jaminan tersebut diberikan setelah mereka kehilangan Jonathan Viera, yang memutuskan untuk pindah ke klub Liga Super China, Beijing Guoan.

Musim lalu, Nasri bergabung dengan Sevilla sebagai pemain pinjaman dari Manchester City. Namun, pemain sayap berusia 30 tahun tersebut menghabiskan paruh pertama musim ini di klub Turki, Antalyaspor, sebelum hengkang pada Januari 2018 dan hingga kini tak memiliki klub.

Las Palmas memiliki alasan yang kuat untuk menggaet mantan pemain internasional Prancis tersebut. Nasri memiliki gaya bermain yang mirip dengan Viera.

Selain itu, Nasri juga memiliki pengalaman yang tak perlu diragukan lagi. Dia pernah memperkuat dua klub elite Premier League, Arsenal dan Manchester City, selama tujuh musim merumput di kasta tertinggi Liga Inggris.

Sejumlah media di Spanyol mengatakan bahwa Las Palmas sudah di ambang kesepakatan dengan Nasri. Jika terwujud, mereka bisa menggunakan jasa pemain top tersebut minimal hingga akhir musim ini.

Nasri mengawali kariernya sebagai pemain profesional bersama klub elite Liga Prancis, Marseille, pada Juli 2004, sebelum dibeli Arsenal dengan harga 14,4 juta poundsterling (sekitar Rp 273,748 miliar) pada Juli 2008. Nasri pindah ke Man City pada Agustus 2011 lalu dipinjamkan ke Sevilla pada musim panas 2016.

Bersama Arsenal, Nasri mencetak 27 gol dan 16 assist dari 126 laga kompetitif. Jumlah gol yang sama juga dia raih bersama Man City dalam 176 pertandingan. Namun di Turki, Nasri cuma menghasilkan dua gol dalam delapan pertandingan selama setengah musim ini.

Comments
Loading...