Laszlo Boloni: Saya Dihujat Saat Dulu Ramal Karier Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Sebauh pengakuan mengejutkan terlontar dari mulut Laszlo Boloni. Pelatih yang kini menangani Royal Antwerp itu mengatakan, dirinya sempat dihujat ketika meramal karier Cristiano Ronaldo. Gara-garanya, dia menyebut CR7 akan lebih hebat dari Eusebio dan Luis Figo.

Laszlo Boloni adalah pelatih Sporting CP yang memberikan debut kepada Cristiano Ronaldo. Saat itu, sang megabintang baru berumur 17 tahun. Dia mengatakan, putusan memberikan debut didasarkan pada pengamatan cermat. Dia melihat CR7 punya potensi sangat besar.

“Saya tak tahu apakah dia akan jadi pemain terbaik dunia sepanjang masa. Namun, saya tahu, jika mampu menghindari cedera, dia akan jadi pemain yang sangat bagus,” urai Laszlo Boloni seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Laszlo Boloni sempat bermasalah gara-gara meramal Cristiano Ronaldo bakal lebih hebat dari Eusebio dan Luis Figo.
hln.be

Pria asal Rumania itu tak ragu menyebut Ronaldo akan jadi pemain terbaik Portugal sepanjang masa. “Saat itu, saya ditanya soal dia dalam sebuah wawancara. Saya katakan, dia akan melewati (Luis) Figo, bahkan Eusebio. Kata-kata saya itu kemudian jadi masalah,” ujar dia.

Ramalan itu, kata Boloni, membuat banyak orang tersinggung. Publik sepak bola Portugal tak dapat menerima hal itu. Pasalnya, bagi mereka, Eusebio dan Luis Figo tak ubahnya dewa.

“Membandingkan seorang pemain muda dengan kedua sosok itu yang dianggap dewa di Portugal membuat saya dalam masalah. Namun, Ronaldo telah membuktikan bahwa ramalan saya memang tepat,” kata Laszlo Boloni lagi.

Saat disinggung persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi, Boloni mengaku tak bisa objektif. Bagaimanapun, kata dia, Ronaldo akan selalu jadi anaknya.

“Dia memulai bersama saya di Sporting CP. Terlepas dari hal itu, kita semua cukup beruntung mampu menyaksikan dua legenda bertarung selama 10 hingga 15 tahun,” urai Laszlo Boloni.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More