Latih Barcelona, Xavi di Bawah Bayang-Bayang Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Rivaldo, memprediksi Xavi Hernandez akan melatih Barca di masa depan. Tapi, ia mengaku yakin pria tahun itu akan berada di bawah bayang-bayang Pep Guardiola.

Xavi sempat ditawari jabatan pelatih, setelah Barcelona memecat Ernesto Valverde. Akan tetapi, ia menolak pekerjaan itu karena masih terikat kontrak dengan klub Qatar, Al-Sadd.

Meski demikian, banyak yang yakin Xavi suatu saat akan mengikuti jejak Guardiola dan melatih Barcelona.

fourfourtwo

“Saya percaya bahwa Xavi akan menjadi pelatih Barcelona di masa depan karena ia bukan hanya orang baik yang mengenal klub dalam-dalam, tetapi juga tampaknya memiliki kualitas yang baik sebagai pelatih,” kata Rivaldo di Soccerway.

“Pada saat yang tepat Xavi akan tahu bahwa waktu untuk melatih Barcelona telah tiba. Dia akan mencoba untuk membuat tim Barca dekat dengan generasi emasnya di Camp Nou.”

“Tekanan meningkatkan klub ke level itu akan tinggi, terutama karena ia memiliki karier profesional yang mirip dengan Pep Guardiola, gaya bermain yang agak identik dan sekarang bisa meniru sistem di mana ia adalah seorang maestro.”

“Tentu saja, tidak akan mudah untuk membuat sesuatu yang serupa dan dia perlu memiliki pemain yang tepat pada waktu yang tepat untuk membuat sistemnya bekerja dengan sempurna. Ketika Anda mendapat tekanan seperti ini, itu karena orang lain mempercayai Anda dan Anda bertanggung jawab atas klub besar dengan ambisi besar. Setiap pelatih akan senang melatih Barcelona.”

“Banyak yang akan tergantung pada pemain yang dimilikinya ketika Xavi tiba di Barcelona. Dia harus menambahkan dua atau tiga pemain kunci untuk memperkuat grup dan memberinya peluang menyamai level Guardiola,” Rivaldo menambahkan.