Latih Chelsea, Thomas Tuchel Merasa Luar Biasa

Football5star.com, Indonesia – Thomas Tuchel telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea. Penunjukkan ini pun membuat mantan nakhoda Paris Saint-Germain bahagia.

Pelatih asal Jerman menggantikan posisi Frank Lampard yang dipecat Senin (25/1/2021). Ia akan dikontrak selama 18 bulan ke depan.

Atas penunjukkan ini, Thomas Tuchel berterima kasih kepada Chelsea yang telah mempekerjakannya. Dia juga menunjukkan rasa hormat kepada Frank Lampard yang telah mewariskan pemain-pemain hebat.

“Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka kepada saya dan satf saya. Kami semua sangat menghormati Frank lampard dan warisan yang dia ciptakan di sini,” ujar Tuchel seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub, Selasa (26/1/2021).

“Pada saat yang sama saya tidak sabat untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik dalam sepak bola. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Rasanya luar biasa,” ia menambahkan.

Thomas Tuchel dijadwalkan akan tiba di Cobham, London, pada Selasa (26/1/2021) malam waktu setempat. Dia akan langsung memimpin latihan tim dalam rangka menyambut lanjutan Premier League melawan Wolverhampton.

Tugas berat sudah menanti eks pelatih Borussia Dortmund. Dia tidak hanya dituntut untuk membawa klub kembali ke papan atas klasemen. Tapi juga mengeluarkan kemampuan terbaik dua pemain asal Jerman, Kai Havertz dan Timo Werner.

ChelseaThomas Tuchel