Latih Timnas Wales, Giggs Minta Wejangan Dari Sir Alex

Football5star.com, Indonesia – Ryan Giggs secara resmi didapuk menangani tim nasional Wales. Ia ditunjuk menggantikan Chris Coleman yang mengundurkan diri sejak November silam.

Dugaan kuat, pelatih yang menangani The Dragons di Euro 2016 tersebut tengah didekati oleh salah satu kontestan Premier League. Untuk memantapkan persiapannya mengemban tugas negara, Giggs sudah terlebih dahulu meminta saran dari mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Giggs-WalesJabatan ini merupakan pertama kalinya ia memegang kendali secara penuh sebagai seorang pelatih. Sebelumnya, ia sempat merangkap tugas menjadi kapten dan pelatih di musim terakhirnya bersama Setan Merah.

“Bodoh jika aku tidak meminta nasehatnya. Ia adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Kami sempat berdiskusi mengenai beberapa hal. Tapi, aku punya caraku sendiri dalam menangani sebuah tim,” ujar Giggs.

Pria yang kini berusia 44 tahun tersebut paham jika penunjukkan dirinya bakal menimbulkan pro dan kontra. Meski demikian, ia mantap membuka babak baru dalam karier sepak bolanya.

“Aku tidak punya media sosial. Mungkin itu jadi sebuah keuntunggan bagiku karena pasti akan ada banyak kritik yang masuk. Itu sudah menjadi bagian dari resiko pekerjaan. Bagian terindah dari sepak bola adalah semua orang bebas berpendapat,” tambahnya.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Giggs telah tampil sebanyak 64 pertandingan dan mencetak 12 gol dalam kurun waktu 16 belas tahun. Ia menjalani debutnya untuk tim nasional pada 1991 hingga laga pamungkasnya pada 2 Juni 2007.

Comments
Loading...