Latihan Perdana, Mauricio Pochettino Gojlok Para Pemain PSG

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain, sesuai jadwal, menggelar latihan perdana setelah jeda pada Minggu (3/1/2021). Latihan itu dipimpin oleh sang pelatih baru, Mauricio Pochettino. Para pemain Les Parisiens langsung disuguhi menu latihan berat oleh pelatih asal Argentina itu.

Dalam 45 menit awal sesi latihan, Pochettino menyerahkan kendali kepada anaknya, Sebastiano Pochettino, selaku pelatih fisik. Secara kebetulan, karena pernah berstudi di Paris, dia fasih berbahasa Prancis sehingga lebih mudah berkomunikasi dengan Kylian Mbappe cs.

Pochettino menunjukkan kedisiplinan dan ketegasannya. “Berhenti tertawa! Ini latihan!” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. Dia juga sempat mencibir setelah para pemain melakukan 15 detik berlari dan 15 detik istirahat, “Apa kalian lelah?”

Seperti sang ayah, Sebastiano juga sangat serius. Dia tak henti memberikan komando dalam latihan yang kali ini tak diikuti Neymar dan Rafinha. “Tingkatkan kecepatan dalam beradu lari!” kata dia. Lalu, dia berteriak, “Jangan lupa gerakan kecil untuk melepaskan diri dari penjagaan!”

Pochettino dan staf kepelatihannya mempersiapkan sesi pertama latihan PSG dengan matang. Mereka sudah berada di Camp des Loges, tempat latihan Les Parisiens, pada pukul 10.15. Adapun para pemain diharuskan sudah berada di sana pada pukul 14.00.

Pochettino Tak Pertahankan Camara

Dalam menangani PSG, Mauricio Pochettino membawa tim kepelatihan baru. Selain Sebastiano, ada dua asisten setianya, Miguel D’Agostino dan Jesus Perez. Lalu, ada pelatih kiper Antoni Jimenez. Namun, pada Minggu itu, Jimenez tak tampak di Camp des Loges.

Dari deretan staf kepelatihan lama, hanya ada satu sosok yang masih tampak pada sesi latihan perdana Pochettino. Dia adalah Zoumana Camara. Namun, menurut Le Parisien, pria yang sudah mengabdi sejak 2015 sebagai asisten pelatih itu tak akan ada di jajaran staf kepelatihan pelatih baru. Sebelumnya, beredar kabar dia jadi satu-satunya yang dipertahankan sang pelatih baru.

Bila tak ada aral melintang, Mauricio Pochettino akan menjalani debutnya sebagai pelatih Paris Saint-Germain saat menghadapi St-Etienne. Laga itu dijadwalkan berlangsung Stadion Geoffroy-Guichard pada Kamis (7/1/2021) pukul 3.00 WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More