Latihan Perdana Timnas U-22 Indonesia Dihadiri 33 Pemain

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Dari 38 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri, ada 33 pemain yang hadir pada latihan kali ini.

Lima pemain lainnya yang masih absen adalah Egy Maulana VIkri, Osvaldo Haay, Firza Andika, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Absennya mereka dikarenakan kelimanya saat ini bermain di luar negeri.

@PSSI

Walau begitu, Indra Sjafri senang latihan perdana kali ini dihadiri 90 persen pemain yang dia panggil. “Saya senang hari ini hampir 90 persen hadir, hanya lima pemain dari klub luar negeri yang tidak datang,” katanya seperti dilansir situs resmi PSSI, Senin (7/1/2019).

“Untuk Saddil, ia sedang menjalani pemusatan latihan di Pahang. Kita lagi komunikasi dengan klubnya,” tambahnya.

Pemusatan latihan perdana ini masih bersifat seleksi karena jumlah 38 pemain itu akan dikurangi. Untuk itu sang pelatih akan memberlakukan sistem promosi-degradasi. Hal ini dilakukan untuk mencari skuat terbaik untuk menghadapi Piala AFF U-22 yang akan berlangsung 17 Februari mendatang di Kamboja.

“Kami latihan setiap hari sampai sabtu mendatang. Pada hari Sabtu kami akan lakukan uji tanding, dari situ kami akan lakukan sistem promosi degradasi dan ada pemain baru,” ia menjelaskan.

“Jadi jangan bilang pemain yang tidak dipanggil sekarang tidak akan terpanggil di kemudian hari. Ada beberapa pemain yang kualitasnya lebih bagus dari yang ada sekarang ini,” tutupnya.

Comments
Loading...