Laurent Blanc Peringatkan Juventus Soal Perekrutan Adrien Rabiot

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan Adrien Rabiot di Juventus ternyata membuat mantan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, khawatir. Ia pun mewanti-wanti Juve agar bisa memperlakukan sang gelandang dengan baik.

Kekhawatiran Laurent Blanc ini tentu beralasan. Adrien Rabiot meninggalkan PSG dengan mengecewakan. Ia menolak tampil untuk tim hingga tim pelatih mendepaknya dari skuat. Bahkan fan pun geram dengan perilaku sang gelandang.

Legenda timnas Prancis itu sadar bahwa Rabiot punya kekuatan dan modal bagus untuk menjadi pemain bintang. Tapi hal itu tidak ada artinya jika dia maupun Juve salah mendidik pemain barunya tersebut.

culturepsg.com

“Rabiot adalah gelandang jangkar. Fisiknya sangat kuat dan dia bisa membantu serangan. Dia bisa dengan mudah memproyeksikan dirinya ke kotak penalti lawan. Keunggulannya ada di kaki kiri dan sundulan yang sangat kuat,” kata Blanc seperti dilansir Tribal Football, Selasa (2/6/2019).

“Tapi Juve harus tahu bagaimana memperlakukannya agar dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan. Dia bisa berkembang pesat di Juve, tapi jika klub tidak bisa memperlakukannya dengan baik maka dia akan tenggelam seperti musim lalu,” sambungnya.

Mantan pelatih PSG ini juga mengaku bahwa pemain 24 tahun itu merupakan pemain yang temperamental. Maka dari itu ia meminta agar klub berjuluk Si Nyonya Tua memperhatikan faktor tersebut dalam membimbing sang pemain.

“Adrien sangat temperamental, tapi itu kadang diperlukan untuk pemain yang berada di klub besar Jadi kita lihat saja bagaimana Juve mengembalikannya ke level tertinggi,” tutup Blanc.

Comments
Loading...