Laurent Blanc Tak Dukung Manchester United Saat Lawan PSG

Football5Star.com, Indonesia – Laurent Blanc memang pernah membela Manchester United. Namun, untuk laga babak 16-besar Liga Champions, hatinya tak mendua. Dia mantap mendukung Paris Saint-Germain (PSG).

Proksimitas jadi alasan utama yang diungkapkan Laurent Blanc. Selain pernah menangani PSG, dia menilai sangat aneh bila orang Prancis tidak mendukung tim asal Prancis.

“Saya mendukung PSG. Saya mencintai Manchester United. Saya punya kenangan-kenangan luar biasa si dana. Namun, saya adalah orang Prancis dan mencintai negeri saya,” ungkap Laurent Blanc seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

PSG dinilai Laurent Blanc sudah setara dengan Manchester United sebagai klub papan atas Eropa.
espn.com

Terlepas dari hal itu, mantan bek timnas Prancis tersebut memprediksi laga nanti akan sangat menarik. Terutama setelah terjadi beberapa perubahan selepas drawing babak 16-besar Liga Champions.

“Saya kira tak ada favorit. Kedua-duanya tim besar yang akan berjuang keras,” ujar dia. “Ada perubahan kekuatan dibanding saat drawing. Saat itu, Paris lebih diunggulkan. Namun, dua hal terjadi, pergantian pelatih di Manchester dan cedera yang diderita Neymar. Akan sangat menarik efek kedua hal itu pada laga nanti.”

Terkait PSG di peta sepak bola Eropa saat ini, Laurent Blanc menilai mereka sudah bisa disejajarkan dengan klub-klub besar. Menurut dia, keberadaan Neymar dan Kylian Mbappe adalah keuntungan tersendiri. Satu-satunya hal yang minim adalah pengalaman di Liga Champions.

Pertandingan leg I Liga Champions antara Manchester United dan PSG akan berlangsung di Old Trafford pada Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu akan dipimpin oleh wasit Daniele Orsato dari Italia.

Comments
Loading...