Ditolak Lautaro, Barcelona Segera Boyong Pemain yang Dibuang Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Peluang Barcelona memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan semakin mengecil. Kini, Barcelona justru sudah berpaling dan lebih memilih mendatangkan pemain Olympique Lyonnais yang pernah gagal di Manchster United, Memphis Depay.

Kabar terbaru, agen Lautaro Martinez, Beto Yaque, sudah menegaskan bahwa kliennya akan bertahan di Inter pada musim 2020-2021. “Lautaro tetap bertahan di Inter,” tegas sang agen seperti dikutip Football5star.com dari Tuttomercatoweb.

Alhasil, rumor kepindahan ke Barcelona yang santer sepanjang musim panas, akhirnya menguap. Saat ini informasi yang lebih terdengar kencang justru pergerakan Barcelona dalam upaya menggaet Memphis Depay dari Lyon.

Instagram @memphis

Media Belanda, De Telegraaf, bahkan mengklaim Lyon sudah menyepakati transfer 25 juta euro yang diajukan Barcelona. Dalam klausul transfer, El Barca menyertakan opsi tambahan 5 juta pada musim panas mendatang, serta 2 juta sebagai bonus.

Faktor kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona melatari rencana tersebut. Kebetulan, Memphis Depay menjadi andalan Koeman saat masih melatih timnas Belanda. Penyerang berumur 25 tahun itu pun dianggap calon partner ideal untuk Lionel Messi.

Melempem di Manchester United, Bangkit Bersama Lyon

Performa Memphis Depay selama membela Olympique Lyon juga memang mengesankan. Sejak 2016-2017, dia sudah mencetak 57 gol dari 140 penampilan di semua kompetisi. Mantan pemain PSV Eindhoven itu juga baru saja membawa Lyon melaju ke babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Kebangkitan dialaminya setelah menjalani dua musim kelabu bersama Manchester United. Pada awal musim 2015-2016, Depay diboyong PSV dengan harapan menjadi bintang utama dan meneruskan kejayaan pemain bernomor punggung 7.di Man. United.

Getty Images

Apa lacur, performanya justru melempem dan jauh dari ekspektasi. Kala itu, dia beralasan jadwal padat di Liga Inggris yang membuatnya kesulitan beradaptasi.

“Ada banyak pertandingan bersama Manchester United dan hanya sedikit waktu istirahat. Sangat berat. Dua pertandingan dalam sepekan dengan intensitas tinggi. Tubuhku belum terbiasa,” ucap Memphis Depay kala itu kepada De Telegraaf.

Selama dua musim, dia cuma bermain sebanyak 53 kali dengan total 7 gol di semua kompetisi. Seluruh gol bahkan ditorehkan hanya pada musim perdana setelah menjalani 45 laga. Sementara pada musim kedua, Depay cuma tampil 8 kali tanpa menghasilkan gol.

Kini, Memphis Depay akan mencoba perjudian lagi bersama Barcelona yang diyakini segera merampungkan transfernya. Namun, sebelum semuanya jelas, dia enggan berspekulasi. “Kita lihat saja apa yang akan terjadi (soal kabar transfer ke Barcelona),” bilangnya kepada NOS.

BarcelonaLautaro MartinezMemphis DepayOlympique Lyon