Lawan Amerika, Italia akan Andalkan Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Usai bermain imbang 0-0 melawan Portugal di UEFA Nations League, Italia akan menghadapi Amerika Serikat pada laga persahabatan. Pelatih Italia, Roberto Mancini, menegaskan akan menurunkan mayoritas pemain muda pada laga yang akan berlangsung di Genk, Belgia, tersebut.

Sejak dilatih Mancini, skuat Gli Azzurri dihuni beberapa pemain muda seperti Nicolo Barella, Nicolo Zaniolo, Gianluca Mancini, serta yang paling mencuri perhatian adalah talenta asal Brescia, Sandro Tonali.

Kendati belum memastikan siapa saja diantara mereka yang akan menjadi starter pada laga nanti, pelatih yang akrab disapa Mancio itu akan memberikan jam terbang lebih pada pemain muda.

walau imbang, mancini puas dengan permainan italia
@azzurri

“Kami sedikit tidak beruntung di situasi yang sama, tapi tim ini terus berusaha agar berada di level tertinggi di masa depan dan kami bisa lebih kuat lagi. Saya senang melihat respon dari fans yang telah memberikan yang terbaik untuk tim nasional,” kata Mancini kepada Rai Sport, Senin (19/11/2018).

“Saat ini kami terus bekerja keras, mencoba merenovasi skuat timnas dengan pemain muda dan pendekatan taktik yang berbeda. Saya ingin melihat sebaik apa permainan pemain muda Italia dan kita akan melihat mereka bermain,” ia menambahkan.

Bagi Mancini, pemain muda yang dimilikinya saat ini merupakan gambaran masa depan Italia. “Banyak pemain muda yang akan mengubah nasib kami. Talenta mereka akan dipadu dengan beberapa pemain pengalaman,” tutupnya.

Comments
Loading...