Lawan Arsenal, Pengalaman Barton Dibutuhkan Burnley

Arsenal akan menghadapi Burnley, Sabtu (30/1) malam, di babak keempat Piala FA. Pada laga nanti, ada satu sosok pemain yang wajib diwaspadai The Gunners. Pemain itu adalah Joey Barton.

Barton sangat berpengalaman melawan Arsenal. Bahkan, tim asal London Utara itu adalah lawan yang paling sering dihadapi Barton dalam kariernya sampai saat ini. Sejak 2003, mantan pemain Manchester City itu sudah 17 kali bertemu Arsenal. Lebih banyak dibanding tim-tim lain yang pernah dihadapinya.

Sayangnya, rekor Barton saat berjumpa Arsenal tidak terlalu impresif. Dari 17 laga, hanya tiga laga yang berhasil dimenangkan Barton. Empat laga berakhir imbang, sedangkan sepuluh lainnya berakhir dengan kekalahan. Pemain 33 tahun itu juga pernah mencetak tiga gol ke gawang Arsenal dalam kariernya.

Mengingat Barton adalah pemain yang temperamental, berapa kartu merah yang pernah didapatnya saat meladeni Arsenal? Untungnya, belum pernah Barton diusir wasit saat bersua Arsenal. Namun, dia membukukan sembilan kartu kuning dalam 17 pertemuan kontra Arsenal. Jumlah yang lumayan banyak.

Kendati begitu, tetap saja Barton layak diandalkan Burnley. Di antara pemain Burnley lain, Barton yang paling berpengalaman menghadapi Arsenal. Terlebih, gelandang asal Inggris itu pun menjadi andalan lini tengah The Clarets pada musim ini. Total, 21 laga sudah dia mainkan untuk Burnley.

Di Divisi Championship, dua gol dan satu assist telah disumbangnya untuk Burnley. Barton pun berperan dalam membawa Burnley duduk di peringkat ketiga Divisi Championship.

Comments
Loading...