Lawan Atletico, Bayern Munich Dipastikan Sonder Winger Andalan

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akan pincang saat menjalani matchday I Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Salah satu winger andalan, Serge Gnabry, dipastikan tak dapat tampil pada laga di Stadion Allianz Arena tersebut.

Serge Gnabry dipastikan tak dapat memperkuat Bayern Munich karena dinyatakan positif COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan tes yang dilakukan sebeum sesi latihan yang digelar pada Selasa (20/10/2020). Begitu hasil tes keluar, manajemen Die Roten langsung memberikan pernyataan resmi.

“Serge Gnabry, 25 tahun, positif COVID-19. Meskipun demikian, penyerang FC Bayern itu dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” tulis pernyataan resmi Bayern seperti dikutip Football5Star.com seperti dikutip dari laman resmi klub.

Mengingat kepastian Gnabry positif COVID-19 diketahui setelah sesi latihan, ada kemungkinan pemain lain yang tertulari. Untuk memastikan hal itu, Bayern akan melakukan tes PCR pada Rabu ini. Bila hasilnya ada banyak yang positif COVID-19, pertandingan lawan Atletico Madrid mungkin saja ditunda.

Akan tetapi, kubu Bayern sejauh ini yakin pertandingan akan tetap berlangsung. Salah satunya karena aturan UEFA yang menyebutkan pertandingan akan tetap dilaksanakan bila sebuah tim asih memiliki 13 pemain yang negatif COVID-19 dan terdaftar ultuk laga Liga Champions.

Kasus Gnabry Buat Bayern Pincang

Getty Images

Kemunculan kasus positif COVID-19 pertama yang terjadi pada Serge Gnabry menjadi pelajaran bagi Bayern Munich. Seperti dilansir Bild, Bayern Munich akan lebih ketat lagi mengenai tes COVID-19 ini pada waktu-waktu mendatang.

Kehilangan Gnabry jadi masalah tersendiri bagi pelatih Hansi Flick. Untuk laga lawan Atletico pada matchday I Liga Champions nanti, dia hanya punya dua winger, yakni Kingsley Coman dan Douglas Costa. Keduanya diyakini akan jadi starter pada laga nanti. Adapun Alphonso Davies dan Jamal Musiala akan jadi back up bagi mereka.

Sebelum Serge Gnabry dinyatakan positif COVID-19, Bayern Munich sudah terlebih dahulu dipastikan tak diperkuat Leroy Sane. Meskipun sudah kembali berlatih dengan bola, eks pemain Manchester City dan FC Schalke 04 itu belum cukup bugar untuk kembali bermain.

Atletico MadridBayern MunichDouglas CostaKingsley Comanleroy saneLiga ChampionsSerge Gnabry