Lawan Barcelona, Rekor Alcacer dan Marco Reus Bikin Percaya Diri Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund akan menjamu Barcelona di matchday pertama Liga Champions musim ini di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019). Lawan tim Catalan, skuat Dortmund lebih percaya diri karena sejumlah faktor.

Salah satu faktor yang membuat percaya diri tim besutan Lucien Favre adalah rekor gol miliki Paco Alcacaer. Eks pemain Barcelona itu seperti dikutip Football5star.com halaman resmi klub terus mencetak gol di 8 pertandingan yang ia lakoni musim ini.

Sebelumnya hanya ada dua striker Dortmund yang mampu melakukan itu yakni Pierre-Emerick Aubameyang pada musim 2015-16 dan Lothar Emmerich pada 1967-68. Selain itu, Marco Reus juga baru baru catatkan rekor pribadi.

bvbbuzz.com

Menghadapi Bayern Leverkusen akhir pekan lalu, Reus catatkan penampilan ke 200 untuk Die Borussen dan menggenapkan perolehan golnya menjadi 119 setelah di laga tersebut mencetak brace (2 gol).

Kemenangan Dortmund 4-0 atas Bayern Leverkusen juga merupakan pertandingan ke-100 yang dimenangkan Reus bersama Die Borussen di Bundesliga Jerman.

Tidak cukup disitu, melawan Lionel Messi dan kawan-kawan, Dortmund juga percaya diri karena kegemilangan dari Jadon Sancho. Pemain asal Inggris ini bisa jadi mimpi buruk bagi Barcelona.

Sancho baru saja catatkan rekor mencetak empat assist di empat pertandingan Bundesliga. Sebelumnya rekor ini dimiliki oleh Tomas Rosicky yang mengukirnya di musim 2001-02.

Comments
Loading...