Lawan Betis, Barcelona Ingin Pecahkan Rekor Gol Madrid

Barcelona bakal menjalani laga pekan ke-17 Divisi Primera dengan menjamu Real Betis. Laga yang akan digekar pada Rabu (30/12) sangat ingin dimenangi oleh El Barca. Selain untuk menutup tahun 2015 dengan manis, El Barca berpeluang mematahkan rekor gol seteru abadinya, Real Madrid.

Hingga kini, Los Blancos masih memegang rekor sebagai tim yang mencetak gol paling banyak dalam setahun di Spanyol. Madrid melakukannya pada 2014 ketika ditangani oleh Carlo Ancelotti. Saat itu, mereka sanggup membuat 178 gol di semua ajang.

Barcelona sedikit “panas” dengan pencapaian Madrid. Sebab, prestasi itu diraih oleh Los Blancos dengan menggeser pencapaian mereka pada 2012. Saat itu, di bawah asuhan Josep Guardiola, El Barca mampu membuat 175 gol.

Kini, Barcelona berkesempatan membalas Madrid. Mereka masih berpeluang untuk menggeser Los Blancos dari posisi tim pencetak gol terbanyak dalam setahun di Spanyol. Caranya, El Barca minimal mesti mencetak tiga gol ke gawang Betis.

Hal itu dimungkinkan karena usai mengalahkan River Plate di FIFA Club World Cup 2015, Barcelona sudah membuat 176 gol sepanjang 2015. Ini berarti mereka berselisih dua gol untuk setidaknya menyamai pencapaian Madrid pada 2014.

Sumber gol utama Barcelona musim ini jelas Trio MSN. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez mencetak 134 gol dari 176 gol El Barca pada tahun in. Jumlah tersebut merupakan 76 persen dari total gol Barcelona.

Comments
Loading...