Lawan Bilbao, Enrique Cemas Soal Wasit

Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao, Kamis (21/1) dinihari WIB, di laga leg pertama perempat final Copa del Rey. Jelang laga, pelatih Luis Enrique mencemaskan soal wasit.

Wasit yang akan memimpin laga nanti adalah Jose Luis Gonzalez Gonzalez. Enrique cemas karena Gonzales adalah wasit saat Barcelona ditahan imbang Espanyol di Liga Spanyol, awal Januari ini. Pada laga itu, Enrique menilai Gonzalez tak melindungi para pemain Barcelona dari permainan agresif Espanyol.

Enrique mengaku sangat kaget dengan pilihan wasit untuk laga nanti. Dia takut Gonzalez merugikan timnya.

“Saya kaget dengan penunjukan wasit. Saya sungguh tak menyangka. Ini mengejutkan saya, demikian pula seluruh jagat sepak bola. Anda tentu tahu apa yang saya maksud,” bilang Enrique.

“Berdasarkan apa yang terjadi, ini bukan kabar bagus untuk kami atau untuk wasit itu. Ini juga tak bagus untuk laga nanti, demikian pula untuk penonton. Ada kebutuhan untuk meredakan tensi,” lanjut dia.

Selain soal laga kontra Espanyol, Enrique pantas khawatir dengan penunjukan Gonzalez. Dialah wasit yang memimpin laga saat Bilbao mengalahkan Barcelona 4-0 di leg pertama Piala Super Spanyol, awal musim ini. Akibat kekalahan telak itu, Blaugrana gagal memenangkan semua trofi pada tahun lalu.

Untungnya, dalam enam laga Copa del Rey yang dipimpin Gonzalez, Barcelona tak pernah mendapat kekalahan.

Comments
Loading...