Lawan Bologna, Mantan Striker Jadi Ancaman Milan

AC Milan bakal menghadapi Bologna, Rabu (6/1), di pekan ke-18 Liga Italia.

Pada laga tersebut, ada satu sosok pemain Bologna yang harus diwaspadai Milan, yaitu Mattia Destro. Menariknya, striker 24 tahun itu adalah mantan pemain Rossoneri. Destro memperkuat Milan pada paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman dari AS Roma. Dia dilepas ke Bologna pada awal musim ini.

Destro adalah ancaman utama Milan pada laga nanti. Apa lagi kalau bukan karena gol-gol yang dicetaknya. Dalam enam laga terakhir, lima gol dilesakkan pemain didikan Inter Milan tersebut. Kelima gol itu adalah seluruh gol yang dibuat Destro musim ini. Dengan kata lain, dia memang sedang dalam situasi on fire.

Kabar buruk lain untuk Milan, gol-gol yang dihasilkan Destro tidak hanya ke gawang tim-tim medioker. Dua kali Destro membobol gawang Napoli dan sekali dia merobek gawang Roma. Sebagai tim yang cukup rentan kebobolan, yaitu 21 gol dari 17 laga, pantas saja jika Milan waswas ketika bertemu dengan Bologna.

Lebih apesnya lagi, rekor tandang Bologna juga sedang bagus. Dalam empat laga tandang terakhir, tim asuhan Roberto Donadoni menang tiga kali dan kalah sekali. Sebaliknya, laga kandang terakhir Milan berakhir imbang. Padahal, saat itu Riccardo Montolivo dkk “hanya” melawan tim juru kunci, Verona.

Andai Milan tak waspada, jangan kaget jika Destro menambah jumlah golnya di San Siro.

Comments
Loading...