Lawan Celta, Messi Bukan Andalan Barcelona

Barelona akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (14/2) malam, di pekan ke-24 Liga Spanyol. Pada laga nanti, Blaugrana tampaknya tak bisa bergantung pada Lionel Messi.

Pasalnya, rekor Messi saat bertemu Celta tak terlalu bagus, terlebih apabila dibandingkan dengan rekornya kontra klub-klub lain. Bintang asal Argentina itu sudah sembilan kali menghadapi Celta, namun baru mencetak tiga gol saja. Selain itu, Messi pernah dua kali kalah dan sekali imbang saat melawan Celta.

Meskipun hanya mencetak tiga gol, setidaknya Messi sempat membawa Barca menang enam kali atas Celta. Namun tetap saja, Barca harusnya mencari alternatif lain jika Messi benar-benar gagal bersinar.

Untuk itu, Neymar bisa menjadi solusi bagi pelatih Luis Enrique. Sama seperti Messi, Neymar baru mencetak tiga gol ke gawang Celta. Namun, jumlah gol itu dibukukan hanya dalam empat laga saja.

Secara keseluruhan, Barcelona tampaknya tak akan mudah mengalahkan Celta di laga nanti. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim di Liga Spanyol, Celta sanggup mengalahkan Barca sebanyak dua kali. Termasuk di pertemuan pertama musim ini saat Nolito dkk meraih kemenangan telak 4-1 atas Barcelona.

Bukan tak mungkin Celta akan mengejutkan publik Camp Nou di laga nanti. Barcelona patut waspada jika tak mau rekor tak terkalahkan mereka sejak Oktober terhenti di tangan Celta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More