Lawan Chelsea, Bayern Munich Dihantui Tragedi Final 2012

Football5star.com, Indonesia – Pengundian babak 16 besar Liga Champions musim ini mempertemukan Bayern Munich dengan Chelsea. Hasil tersebut sontak langsung mengingatkan tragedi final 2012 yang bukan tidak mungkin masih menghantui tim berjulukan Die Roten.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions selesai dilaksanakan di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Pertemuan Bayern Munich kontra Chelsea menang tidak terlalu sering terjadi, namun sarat akan memori buruk yang pernah dialami Manuel Neuer dkk.

Buat Bayern, final Liga Champions merupakan sebuah tragedi yang sangat menyakitkan. Mereka gagal menjadi juara meski lebih difavoritkan dan laga final itu juga berlangsung di Allianz Arena.

uefa.com

Dengan segala keuntungan dan keunggulan Bayern atas Chelsea, menjadi tidak berarti. Mereka tidak bisa melakukan selebrasi menjadi juara karena mengalami kekalahan 4-5 lewat drama adu penalti.

“Kami menonton pengundian babak 16 besar Liga Champions bersama tim. Kami sudah tidak sabar pergi ke London. Kami memiliki beberapa pengalaman hebat di sana,” kata Manuel Neuer dilansir Football5star.com dari UEFA.

“Anda tentu saja terpikirkan soal final 2012 di Munich. Mereka tim yang berbahaya yang harus dianggap serius. Kami harus fokus penuh karena ingin melangkah ke babak selanjutnya,” ucapnya.

Bayern MunichChelseaLiga ChampionsManuel Neuer