Lawan City, Schalke 04 Dihantui Rekor Buruk Hadapi Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Babak 16 besar Liga Champions memaksa Schalke 04 bertemu Manchester City. Pertemuan ini bisa dikatakan sebagai pertanda buruk untuk klub asal Jerman itu. Pasalnya mereka harus menghadapi Pep Guardiola, yang kini menangani City.

Schalke 04 patut siaga satu, termasuk saat mereka berkesempatan lebih dulu menjamu City di leg pertama, Kamis (21/2/2019). Statistik mencatat bahwa mereka tak pernah menang saat bertemu tim asuhan Guardiola.

Ya, seperti diketahui, pelatih asal Spanyol itu pernah melatih rival Schalke 04 di Bundesliga, Bayern Munich, selama tiga musim. Di sana pula sang pelatih menjadikan klub yang kini diasuh Domenico Tedesco itu seakan-akan menjadi lawan favoritnya.

guardiola minta pemainnya kontrol emosi
@ManCity

Bayangkan saja, dari enam pertandingan, Guardiola tak sekali pun menelan kekalahan. Bahkan empat laga di antaranya berhasil ia menangkan. Total tim besutannya sukses membobol 17 gol ke gawang lawannya itu.

Melihat fakta di atas, maka menarik dinanti apakah klub berjuluk The Royal Blues ini mampu mematahkan rekor buruk tersebut atau justru menegaskan ketidakmampuan mereka menghentikan laju mantan pelatih Barcelona ini.

Harapan untuk memperbaiki rekor ini tentu masih terbuka. Apalagi Sebastian Rudy dkk saat ini diasuh pelatih muda berbakat, Domenico Tedesco, yang mampu mengembalikan mereka ke kompetisi tertinggi Eropa.

Selain itu, fakta yang menyebutkan bahwa kedua pelatih belum pernah bertemu bisa menjadi faktor lain akan terjadi kejutan pada laga kali ini.

Comments
Loading...