Lawan Dortmund, Schalke akan Main Gegenpressing

Football5star.com, Indonesia – Bundesliga pekan ini akan menghadirkan laga bertajuk Revierderby. Pada kesempatan pertama musim ini Schalke 04 harus tandang terlebih dulu ke markas Borussia Dortmund, Sabtu (24/10/2020).

Schalke 04 datang ke Signal Iduna Park dalam keadaan pincang. Mereka tidak diperkuat beberapa pemain andalan seperti Ralf Fahrmann, Suat Serdar, dan Mark Uth.

Kendati demikian pelatih Manuel Baum tetap percaya dengan kualitas pemain lainnya. bahkan ia berujar akan menerapkan permainan gegenpressing pada Revierderby perdananya ini.

schalke04.de

“Saya sangat menantikan derbi pertama saya sebagai pelatih Schalke. Kami punya banyak potensi dalam skuat kami dan kualitas di lini depan dengan berbagai tipe penyerang. Saya yakin kami bisa mengkomensasi absennya Mark Uth,” ujar Manuel Baum di laman resmi klub, Sabtu (24/10/2020).

“Mereka adalah penyerang yang bagus dan mereka kuat saat mendapat bola dan ketika kehilangan penguasaan bola. Supaya bisa menyerang dengan baik dewa sepak bola menciptakan gegenpressing. Anda bisa menyerang lebih baik jika Anda berhasil memenangkan bola,” ia menambahkan.

Lebih lanjut pelatih yang menggantikan posisi David Wagner meminta para pemainnya untuk fokus pada laga melawan Dortmund nanti. Menurutnya itu adalah hal terpenting dalam sebuah pertandingan, apalagi derbi.

“Kami harus memadukan emosi yang tepat seperti yang dibutuhkan untuk derbi. Penting bagi kami untuk masuk ke pertandingan dengan pikiran yang jernih dan semangat dalam diri kami,” tutup Manuel Baum.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More