Lawan Fiorentina, Allegri Geser Posisi Asamoah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membuka peluang menggeser posisi Kwadwo Asamoah jadi gelandang saat melawan Fiorentina dinihari nanti.

Asamoah selama ini lebih sering dimainkan sebagai wingback atau bek sayap kiri. Meski demikian, pemain asal Ghana itu berkali-kali mengaku siap jika digeser Allegri sebagai gelandang tengah.

Massimiliano Allegri tak pandang remeh derbi melawan Torino di Coppa Italia.
Getty Images

“Ada kemungkinan bahwa Claudio Marchisio bisa jadi starter, tapi dia bermain pada hari Minggu dan memiliki 20 menit tambahan saat Blaise Matuidi keluar. Saya akan memutuskan siapa yang akan bermain setelah sesi latihan terakhir, tapi tidak ada keadaan darurat karena semua orang sudah kembali,” kata Alleri seperti dilansir Soccerway.

“Juan Cuadrado absen, seperti yang kita semua sudah ketahui, begtu juga Paulo Dybala, Benedikt Howedes dan Matuidi. Ssisanya, semua orang tersedia sehingga kami punya tim yang bagus.”

“Saya sudah memikirkan memainkan Asamoah di lini tengah, tapi dia lebih merupakan pemain sayap dengan kecepatan dan akselerasinya,” Allegri menambahkan.

Asamoah sendiri gabung Juventus sejak 2012. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Pemain 29 tahun itu telah membela Juventus dalam 10 laga musim ini, dengan sembilan di antaranya sebagai starter.

Meski jarang jadi pemain utama, namun eks pemain Udinese itu meraih banyak gelar di Juventus seperti lima Scudetto, tiga Coppa Italia dan tiga Piala Super Italia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More