Lawan Fiorentina, Inter Harus Bisa Hentikan Luis Muriel

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan mendapat ujian berat saat bertandang ke markas Fiorentina, Senin (25/2/2019) dinihari WIB. Pelatih Luciano Spalletti pun ekstra waspada dan menginginkan anak asuhnya bisa menghentikan striker tuan rumah, Luis Muriel.

Sejak didatangkan Fiorentina dari Sevilla Januari lalu performa Muriel memang menuai decak kagum. Dari tujuh pertandingan ia sukses menyarangkan empat gol, termasuk dua gol yang cetak ke gawang mantan klubnya, Sampdoria, pada laga debutnya.

Torehan ini pula yang membuat Spalletti sangat mewaspadai striker asal Kolombia itu. Menurutnya, akan sulit bagi pemain Inter untuk menghentikan sang striker jika hilang dari kawalan.

spalletti tahu inter punya peluang bagus di coppa italia
@Inter_en

“Muriel punya langkah yang sulit dihadapi, jadi kami harus lebih baik dalam bekerja sama untuk memotong pergerakannya. JIka Anda meninggalkannya dalam situasi satu lawan satu, dia hampir mustahil bisa dihetnikan,” kata Spalletti seperti dilansir Football Italia, Sabtu (23/2/2019).

“Kami membutuhkan pendekatan antarlini untuk mempertahankan dan menjaga ruang agar tetap rapat. Dia tidak boleh lepas dari penjagaan dan itu akan menjadi tugas berat di lapangan,” sambung sang pelatih.

Di sisi lain, mantan pelatih AS Roma ini menegaskan Inter sedang dalam kondisi terbaik jelang pertandingan. Tapi ia sadar bermain di Stadion Artemio Franchi tidak pernah mudah.

“Kami berada dalam kondisi terbaik untuk bermain melawan Fiorentina. Kami menjaga level permainan dan datang ke sana tanpa rasa takut, apalagi pertandingan akan berjalan sulit,” imbuhnya.

Comments
Loading...