Lawan Home United akan Menjadi Ujian yang Sesungguhnya PSM

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar akan memulai petualangannya di Piala AFC 2019 dengan menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Rabu (27/2). Menurut pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pertandingan melawan Home United akan menjadi ujian sesungguhnya.

Setelah menggantikan posisi Robert Rene Albert yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih PSM Makassar, Kalezic memang belum bertemu dengan lawan-lawan sulit. PSM praktis hanya bertemu Perseru Serui di Piala Indonesia yang komposisi pemainnya belum terbentuk.

“Di tahapan ini (melawan Home United), setelah dua minggu kami bersama, ini menjadi ujian yang sesungguhnya dan terbesar yang akan kami hadapi. Ujian ini akan menjadi pembuktian di mana kita sekarang berada,” ujar Kalezic kepada Football5star.

PSM Makassar - Piala AFC 2019 - @PSM_Makassar

@PSM_Makassar

Meskipun begitu, Kalezic enggan menjadikan pertandingan melawan Home United sebagai patokan kekuatan mereka. Ia merasa, jalan masih sangat panjang dan para pemain harus terus berkembang.

“Namun, ujian ini tak akan menjamin dan menjadi patokan di mana kita nanti berada dalam lima atau enam minggu ke depan. karena kita baru saja mulai bekerja bersama. Para pemain juga haus belajar banyak hal ke depannya.”

PSM Makassar sendiri telah menjalani latihan perdana melawan Home United pada Senin (25/2) kemarin. Dalam latihan perdana tersebut, Kalezic hanya memfokuskan latihan dengan proses adaptasi lapangan. Baginya, perbedaan rumput di Stadion Jalan Besar dan di Makassar cukup memberikan pengaruh.

“Fokus latihan PSM untuk adaptasi lapangan yang berbeda dengan lapangan milik kami. Untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan karena kami tak pernah bermain dengan rumput sintetis. Perbedaannya sangat besar dengan lapangan kami. Kami gunakan latihan untuk adaptasi,” beber Kalezic.

Comments
Loading...