Lawan Home United di Lapangan Sintetis, Ferdinand Tak Masalah

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar akan melakoni laga perdana Piala AFC 2019 melawan Home United. Pertandingan ini akan terjadi di Stadion Jalan Besar pada Rabu, 27 Februari 2019. Kondisi rumput Stadion Jalan Besar yang menggunakan rumput sintetis tak dirasa oleh Ferdinand Sinaga menimbulkan masalah.

Mantan pemain Persib Bandung ini mengakui bila ada yang berbeda saat mereka nanti bermain di rumput sintetis. Karena selama ini, skuat Juku Eja, julukan PSM Makassar terbiasa bermain di rumput biasa.

“Mungkin agak sedikit berbeda karena kami biasa bermain di lapangan dengan rumput biasa. Dan sekarang kita bermain di rumput sintetis,” ujar Ferdinand pada latihan hari pertama, Senin (25/2) kepada Footballstar.

Meskipun mengakui adanya perbedaan besar bermain di lapangan sintetis dengan lapangan dengan rumput biasa, Ferdinand mengaku tak mempermasalahkan hal itu. Ia merasa selama kedua kesebelasan bermain di lapangan dengan kondisi rumput yang sama, itu tak masalah.

“Tapi, itu bukan sebuah kendala untuk kami menampilkan penampilan terbaik. Karena besok (Rabu 27/2) kami sama-sama akan bermain di lapangan sintetis. Home United juga akan bermain di lapangan sintetis. Jadi, kami masih akan bermain di satu lapangan yang sama.

“Jadi, siapa besok yang lebih siap dan mental terjaga unuk memberikan yang terbaik, itu yang akan menang.”

Maka dari itu, ia pun menargetkan mendapatkan tiga poin di markas Home United. Baginya, poin penuh itu akan membantu jalan PSM Makassar di pertandingan-pertandingan yang lain.

“Target menghasilkan yang terbaik dan tiga poin. Tiga poin pertama penting untuk PSM Makassar. Karena ketika kami bisa menjaga penampilan dan mendapatkan tiga poin, itu akan memudahkan perjalanan kami di Piala AFC 2019,” beber Ferdinand Sinaga.

Comments
Loading...