Lawan Indonesia, Timnas U-16 UEA Bermodal Catatan Apik

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia pada Rabu (21/10/2020) ini dijadwalkan beruji tanding dengan timnas U-16 UEA. Kedua tim rencananya akan kembali bertarung pada 24 Oktober mendatang. Uji tanding ini merupakan bagian dari pemusatan latihan anak-anak asuh Bima Sakti.

Menilik rekam jejak timnas U-16 UEA sepanjang tahun ini, laga nanti akan jadi ujian yang tak mudah bagi timnas U-16 Indonesia. Tim asuhan Majed Salem Alzaabi memiliki catatan apik. Mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir.

Dalam enam pertandingan, UEA meraup empat kemenangan dan dua hasil imbang. Dari enam pertandingan tersebut, tiga laga dilakoni pada ajang kualifikasi Piala Asia U-16. Adapun tiga laga lainnya merupakan uji tanding.

TImnas U-16 UEA terakhir menjalani double header melawan timnas U-16 Oman pada Januari 2020.
uaefa.ae

Tahun ini, sebelum melawan Indonesia, timnas U-16 UEA melakoni double header dengan Oman. Pada pertandingan pertama yang berlangsung pada 26 Januari 2020, tim asuhan Majed Salem hanya mampu imbang 2-2. Namun, pada laga kedua, mereka mampu meraup kemenangan 4-2.

Sebelumnya, dalam tiga pertandingan pada babak Kualifikasi Piala Asia U-16, mereka meraup hasil sempurna dari tiga laga. Mereka menang 1-0 atas Irak, lalu menaklukkan Kirgistan 2-1, dan menggasak Lebanon 4-1.

Kali terakhir UEA mengalami kekalahan pada 8 September 2019. Kala itu, tim asuhan Majed Salem takluk 0-2 dari Uzbekistan. Tiga hari kemudian, mereka meraup hasil imbang 1-1. Double header itu merupakan persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-16.

UEA Andalkan Sultan Adel

Mohamed Al Harthi dan Sultan Adil jadi sosok penting di timnas U-16 UEA Asuhan Majeed Alzaabi.
uaefa.ae

Lalu, siapa pemain timnas U-16 UEA yang harus diwaspadai timnas U-16 Indonesia pada double header nanti? Berdasarkan hasil 6 laga terakhir, Sultan Adel adalah sosok yang potensial mengancam gawang tim asuhan Bima Sakti. Pemain yang satu ini juga sudah dipanggil memperkuat tim U-19 UEA.

Sultan Adil membuat 5 gol dalam 6 laga terakhir timnas U-16 UEA. Dia berturut-turut menceploskan satu gol ke gawang Irak, Kirgistan, dan Lebanon pada Kualifikasi Piala Asia U-16. Lalu, saat timnya menang 4-2 atas Oman, dia ikut menyumbang satu gol. Dia pun yang mencetak gol saat imbang dengan Uzbekistan.

Pemain lain yang juga harus diwaspadai adalah Mohamed Al Harthi. Pemain Baniyas itu mampu mencetak brace kala timnas U-16 UEA menang 4-1 atas Lebanon pada babak Kualifikasi Piala Asia U-16. Ini menjadi bukti kepantasannya mengenakan kostum nomor 10.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More