Lawan Irlandia Utara, Jerman Dihantui Wasit Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Jerman akan menjalani laga penentuan menghadapi Irlandia Utara di Belfast, Kamis (5/10/2017). Mereka hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun, ada satu hal yang membuat Toni Kroos cs. tak bisa tidur nyenyak. Itu adalah kepastian laga nanti dipimpin wasit Belanda, Danny Makkelie.

Die Mannschaft pernah sekali menjalani pertandingan dengan dipimpin wasit berumur 34 tahun tersebut. Itu adalah ketika mereka menghadapi Amerika Serikat, 10 Juni 2015. Dalam uji tanding yang dilangsungkan di Stadion RheinEnergie, Koeln, tersebut, tim asuhan Joachim Loew itu kalah 1-2.

Sejak 2015, selain Makkelie, ada satu lagi wasit Belanda yang pernah memimpin laga Die Mannschaft. Dia adalah Bjoern Kuipers. Hasilnya, tim asuhan Loew selalu kewalahan. Mereka hanya menang 3-2 atas Skotlandia dan imbang 0-0 dengan Polandia.

Hal yang patut membuat pasukan Loew memasang kewaspadaan tinggi adalah ketidakhadiran sejumlah pilar. Kiper Manuel Neuer, bek kiri Jonas Hector, serta gelandang Mesut Oezil dan Sami Khedira dipastikan absen karena cedera. Sudah begitu, kondisi striker Timo Werner yang sedang moncer pun meragukan. Dia tak membela RB Leipzig pada akhir pekan lalu.

Meskipun demikian, Kroos dkk. sebenarnya tak perlu terlalu mencemaskan rekor dipimpin Makkelie. Pasalnya, Irlandia Utara pun tak punya rekor bagus bersama wasit asal Belanda tersebut.

Di Kualifikasi Piala Eropa 2014, Irlandia Utara takluk 2-4 di kandang sendiri dari Portugal. Sempat unggul 2-1 hingga menit ke-68, mereka harus kehilangan angka karena hat-trick yang dibuat Cristiano Ronaldo.

Setelah menghadapi Irlandia Utara, Jerman akan mengakhiri Kualifikasi Piala Dunai 2018 di kandang sendiri melawan Azerbaijan. Sementara itu, Irlandia Utara akan menghadapi Norwegia di kandang lawan.

Comments
Loading...