Lawan Italia, Frank de Boer Siapkan 2 Skenario

Football5star.com, Indonesia – Belanda mengusung misi balas dendam saat menghadapi Italia dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dinihari WIB. Untuk itu Frank de Boer telah menyiapkan dua skenario untuk mengalahkan tuan rumah.

Pada pertemuan pertama September lalu, Belanda kalah 0-1 di Amsterdam. Hasil ini pula yang ingin diubah Frank de Boer. Tapi tentu saja upaya tersebut akan sangat berat mengingat De Oranje belum maksimal sejak ditangani sang legenda.

Masalah kian besar lantaran ini jadi laga ketiga Belanda dalam delapan hari terakhir. Menurutnya, hal ini sangat memberatkan para pemain.

twitter.com/azzurri

“Memainkan tiga laga dalam delapan hari itu banyak. Hampir semua pemain juga harus bermain di level klub dan Anda memperhitungkannya. Kami tidak bermain bagus melawan Bosnia, tapi kami membuat lima peluang bagus,” ujar De Boer seperti dilansir Football Italia, Rabu (14/10/2020).

“Melawan Italia kami sudah berlatih untuk dua skenario. Kami akan memutuskan mana yang akan digunakan di lapangan. Jika yang pertama gagal kami bisa berlatih ke rencana B. Bagaimanapun Anda akan melihat sesuatu yang berbeda dari laga pertama di Amsterdam,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Inter Milan meminta anak asuhnya menguasai lini tengah. Karena menurutnya itu akan jadi faktor kemenangan.

“Untuk memenangkan pertandingan ini kami harus mengontrol lini tengah dan memenangkan pertarungan di sana. itulah kunci Italia selama 70 menit di Amsterdam,” tutup Frank de Boer.

BelandaFrank de BoerItaliaItalia vs Belanda