Lawan Jerman, Luis Enrique akan Cadangkan David De Gea?

Football5star.com, Indonesia – Spanyol akan menjamu Jerman pada laga hidup mati Grup 4 UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB. Pada laga nanti Luis Enrique sepertinya akan membuat keputusan besar soal kiper yang akan dimainkan.

Menurut laporan Marca, Luis Enrique akan mencadangkan David De Gea dan memilih penjaga gawang Athletic Bilbao, Unai Simon, sebagai pilihan utama.

Ketika ditanya soal ini, mantan pelatih Barcelona tidak membantah maupun mengiyakan. Ia sudah memiliki nama yang akan diandalkan di bawah mistar gawang. Namun, dia belum mau memberitahu kepada kedua kipernya itu.

Luis Enrique Sebut Gol Spanyol ke Gawang Swiss Bukan Hasil Blunder
TV6 News

“Saya suka mellihat ambisi dan keinginan dalam latihan. Itulah yang saya minta dari para pemain. saya sudah memutuskan siapa yang akan bermain besok, tapi mereka akan mencari tahu sendiri satu setengah jam sebelum pertandingan,” kata Enrique kepada Marca, Selasa (17/11/2020).

“Seperti biasa saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, bisa jadi kiper dengan lebih banyak kontinuitas atau permanen. Saya pikir kiper harus selalu siap membantu, apakah mereka berada di lapangan atau tidak,” ungkapnya.

Harapan sang pelatih kepada para kipernya memang sangat tinggi. Bukan hanya dari segi permainan, tapi juga komitmen diutamakan.

“Saya meminta penjaga gawang, selain teknik dan permainan passing mereka, untuk tetap berkomitmen bekerja untuk terus meningkatkan tim ini. Saya pikir mereka mematuhinya dan inilah waktunya untuk memilih,” tutup Luis Enrique.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More